Punya Rencana ke Singkawang? Yuk, Cobain 3 Makanan Wajib ini!

Hai Traveler! Beberapa bulan lagi udah mau liburan nih! Itu lho, di bulan Juni mendatang kan kita akan menyambut hari lebaran, yang berarti libur panjang segera tiba. Udah punya rencana apa untuk libur lebaran? Kalau belum ada rencana, mending mulai membuat rencana liburan atau berburu paket liburan murah dari sekarang, deh! Karena tau sendiri kan, libur lebaran itu merupakan periode liburan yang paling padat, jadi kalau gak buru-buru, bisa saja kalian gak kebagian tiket pesawat, penginapan atau bahkan paket liburan murah impian kalian. Sedikit referensi buat kalian yang mulai bosan dengan destinasi liburan yang itu-itu aja, mending kalian coba untuk sesekali berlibur ke Singkawang Kalimantan Barat, disana kalian bisa mengunjungi begitu banyak tempat wisata menarik dan yang bisa membuat kalian betah berlama-lama disana, selain itu Singkawang juga sangat terkenal dengan keanekaragaman makanan khasnya, jadi buat kalian pecinta wisata kuliner, Singkawang adalah pilihan yang tepat! Beberapa makanan khas Singkawang yang wajib kalian cicipi, diantaranya:

  1. Mie Tiaw Asu

https://phinemo.com/7-kuliner-singkawang-wajib-dicicipi-pecinta-kuliner/mie-tiaw-asuk/

Dari namanya aja kalian udah bisa nebak kan kalau Mie ini merupakan kuliner yang berasal dari kuliner Tionghoa. Sedikit berbeda dengan bentuk Mie pada umumnya, Mie Tiaw Asu berwarna kuning dan disajikan bersamaan dengan toge yang ditaburkan di atas Mie. Meskipun Mie ini merupakan makanan asli Tionghoa, tapi tenang saja! Mayoritas Mie Tiaw Asu yang dijajakan ini dijamin halal 100%, dan untuk kalian yang ingin mencicipi Mie ini, kalian bisa mendatangi warung Mie di kawasan Yos Sudarso.

  1. Bubur Paddas

http://kulinerdarisingkawang.blogspot.com/2017/03/bubur-pedas.html

Kalau kalian ke Singkawang, wajib banget mencicipi menu Bubur yang satu ini. Bubur ini disajikan dengan campuran kaldu, jagung, pakis, toge, kangkung dan juga dilengkapi dengan taburan ikan teri dan juga kacang tanah. Cita rasa bubur ini sedikit agak asam karena terdapat campuran jeruk di dalamnya, tapi juga ada cita rasa gurih yang tercipta di bubur ini karena taburan ikan teri diatasnya, jadi bubur ini merupakan bubur yang sangat kaya rasa. Meskipun bubur paddas merupakan menu andalan kota Singkawang, tapi nyatanya tidak begitu banyak warung yang mejajakan makan ini, karena sebenarnya makanan ini merupakan menu khas makanan rumah, tapi kalau kalian mau mencari pasti ketemu, kok!

  1. Bubur Tahu

Mungkin sebagian dari kalian sudah pernah mencicipi makanan yang satu ini, karena di beberapa wilayah Jakarta juga sudah ada yang menjajakannya. Bubur tahu merupakan bubur yang memiliki tekstur selembut tahu dan disajikan dengan siraman kuah rebusan jahe yang akan memberikan rasa hangat ketika kita menyantapnya. Bubur tahu ini sangat cocok untuk disantap di pagi ataupun malam hari.

Nah, itulah 3 makanan khas singkawang yang wajib banget kalian cicipi jika kalian kebetulan mendapatkan paket liburan murah untuk ke Singkawang. Mumpung masih ada waktu untuk mengatur liburan lebaran kalian, yuk cek semua kebutuhan liburan kamu di Mister Aladin, Teman Travel Terbaikmu!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s