Jangan Lupa Jajan di Osaka, Surganya Kuliner di Jepang!

Siapa yang cita-citanya kurus, tapi hobinya makan terus??? SAYA!!! Bagi kamu yang doyan makan, cocoknya liburan ke tempat yang terkenal sebagai surga kuliner seperti Osaka, nih. Serius, rencanakan liburanmu dan pesan tiket pesawat sekarang juga, makanannya enak-enak, lho! Osaka terkenal dengan budaya Kuidaore yang berarti makan sepuasnya atau makan terus sampai perutmu gak kuat dan jatuh terlentang. Wah! Begah banget kayaknya… Bukan hanya itu aja, di Osaka banyak banget kuliner kelas B atau kuliner “pinggir jalan” dengan harga yang terjangkau. Masyarakat Osaka terkenal dengan pribadi yang jujur, terbuka dan humoris dibandingkan dengan orang Jepang pada umumnya. Makin penasaran dengan Osaka, kan? Sabar… kita simak dulu deretan kuliner Osaka yang menggoyang lidah ini!

Kushikatsu

Jangan Lupa Jajan di Osaka, Surganya Kuliner di Jepang!

Makanan khas Kansai ini mempunyai penampakan seperti katsu pada umumnya. Gorengan yang terbuat dari daging, sayuran, seafood, dan bahan lainnya lalu dibalut dengan tepung panir. Jajanan yang satu ini memiliki cara pengolahan yang berbeda antara kedai satu dengan lainnya. Biasanya, sih, baru digoreng ketika ada yang pesan, jadi masih hangat ketika disantap, yummy! Ciri khas kuliner ini adalah mencelupkan Kushikatsu yang masih hangat ke dalam saus yang sudah disediakan. Kushikatsu biasa disantap sambil berdiri, serasa kondangan gitu, deh… Oh, iya! Dilarang keras mencelupkan Kushikatsu yang sudah kamu gigit ke dalam tempat saus, karena saus tersebut juga digunakan oleh pelanggan lain, jadi harus saling mematuhi dan menghargai aturan yang ada, ya! Jadi penasaran, kan? Ketika pesan tiket pesawat, jangan lupa masukkan Kushikatsu ke dalam rencana perjalanan kamu, ya!

Takoyaki

Jangan Lupa Jajan di Osaka, Surganya Kuliner di Jepang!2

Siapa yang gak kenal dengan hidangan yang satu ini, di setiap pengkolan pasar malem di Indonesia pasti ada yang jual Takoyaki. Ya, walaupun isinya cuma bakso dan sosis, sih… Jauh-jauh pesan tiket pesawat ke Osaka cuma buat jajan Takoyaki? Eits jangan salah! Kamu belum pernah, kan, makan Takoyaki langsung di tempat asalnya?? Takoyaki di Osaka lebih bervariasi daripada di Tokyo dan Indonesia (pastinya…). Topping-nya, bahan-bahan, sampai teksturpun semuanya beda! Takoyaki di Osaka lebih empuk dan rasanya lebih gurih karena menggunakan kaldu khusus untuk adonannya. Jadi mending kamu bandingkan sendiri perbedaannya. Dijamin mengagetkan!

Kitsune Udon

Jangan Lupa Jajan di Osaka, Surganya Kuliner di Jepang!3

Penggemar udon mana suaranya???? Kitsune Udon adalah salah satu udon terbaik! Meskipun penampilannya sederhana yang hanya disajikan dengan sepotong tahu goreng sebagai topping-nya, tapi rasa mie udon yang lembut ditambah kuah kaldu dengan bumbu yang pas dijamin bikin kamu terlena! Hidangan asli Osaka ini bisa kamu nikmati di berbagai restoran yang ada di Osaka, kamu bisa memulai dari Dotonbori Imai Honten karena rasanya rancak bana!

Taiko Manju

Jangan Lupa Jajan di Osaka, Surganya Kuliner di Jepang!4

Makanan manis seperti akuuuu~~ Masukkan ini ke dalam rencana perjalananmu juga, ya! Jangan lupa pesan tiket pesawat ke Osaka, nanti keasyikan bikin rencana  perjalanan, malah lupa pesan tiket… Taiko manju terbuat dari adonan tepung, telur, dan gula yang dipanggang dalam bentuk drum baja atau cetakan tembaga dengan isi pasta kacang merah kukus. Taiko berarti drum, dan bentuk jajanan ini juga mirip seperti drum. Kamu bisa menemukan makanan ini di wilayah lain di Jepang dengan sebutan “Ohban-yaki”, “Kaiten-yaki”, atau “Imagawa-yaki”. Salah satu toko Taiko Manju yang paling famous di Osaka adalah Gozasouro, tepatnya di lantai tiga Stasiun JR Shin-Osaka. Harum dan gurih, duh… Jadi lapar..

Ulalaaa~~ Nikmat banget, kan? Icip-icip langsung di daerah asalnya pasti lebih menggoda! Pesan tiket pesawat di Mister Aladin sekarang juga! Banyak promo, diskon, dan paket tur yang bisa menemani liburan kamu! Mau apa ke mana aja #gampang dengan Mister Aladin, teman travel terbaikmu!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s